54 Tahun Fakultas Perikanan dan kelautan

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau sedang menyusun program terbaru untuk menyongsong 54 tahun Fakultas Perikanan dan Kelautan. Persembahan nyata Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau saat ini dinantikan oleh bangsa Indonesia di ulang tahun emasnya. diklat bahari mahasiswa More »

Pimpinan Fakultas

Fakultas Perikanan dan kelautan, Universitas Riau Periode 2014 – 2018 dipimpin seorang Dekan dan 3 Wakil Dekan. More »

YUDISIUM PERIODE FEBRUARI SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/2018

YUDISIUM PERIODE FEBRUARI SEMESTER GENAP TAHUN AKADEMIK 2017/2018 More »

Pelatihan Presentasi Makalah Akademik 2018

FPK UNRI – FPK UNRI telah melaksanakan pelatihan kepada mahasiswa yaitu tentang Pelatihan Presentasi Makalah Akademik oleh ” Dr. Windarti M.Sc dan Dr. Morina Riauwati, MP” dimana diikuti oleh mahasiswa angkatan 2015 dan Angkatan 2016 (13-15 April 2018) More »

Kuliah Umum Kebijakan Kelautan Indonesia

FPK UNRI – Mahasiswa Fakultas Perikaanan dan Kelautan Universitas Riau Melaksanakan Kuliah Umum Bersama Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim, Kemenko Bidang Kemaritiman “Arif Havas Oegroseno” tentang Kebijakan Kelautan Indonesia di Gedung Rektorat Universitas Riau (Pekanbaru, 11 April 2018) More »

 

VISI DAN MISI

Visi dan misi fakultas perikanan dan kelautan: untuk menghadapi era globalisasi maka fakultas perikanan dan kelautan telah menetapkan visi, misi tujuan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang handal dan menguasai teknologi tinggi di bidang perikanan dan kelautan.

 

Visi

Visi Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau ialah Mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul di Indonesia dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) dan IPTEK perikanan dan kelautan menjelang tahun 2025.

 

Misi

Untuk mencapai visi di atas maka Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau mengemban misi sebagai berikut;

  • Melaksanakan pendidikan di bidang perikanan dan kelautan untuk menghasilkan lulusan  yang menguasai IPTEK perikanan dan kelautan
  • Melaksanakan penelitian dalam rangka menemukan dan mengembangkan IPTEK perikanan dan kelautan yang berbasis potensi sumberdaya lokal.
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dan penerapan, pengembangan serta diseminasi iptek perikanan dan kelautan.

 

 Tujuan

Tujuan Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau ialah:

  • Menghasilkan lulusan dari berbagai strata pendidikan, yang menguasai IPTEK perikanan dan kelautan.
  • Menghasilkan IPTEK perikanan dan kelautan yang efisien, efektif dan adaptif
  • Menerapkan dan menyebarluaskan IPTEK perikanan dan kelautan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan.

 

Kompetensi Fakultas Perikanan dan Kelautan, UNRI

Kompetensi Utama:

Mahasiswa mampu mengidentifikasi, menjelaskan dan menerapkan  pengetahuan dan teknologi perikanan dan kelautan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya dunia umumnya.

Kompetensi Pendukung:

Mahasiswa mampu menganalisis dan mengelolah sumberdaya perairan melalui pegetahuan tentang teknologi penangkapan ikan, teknologi kelautan, budidaya perairan, teknologi hasil perikanan, dan social ekonomi perikanan untuk kesejahteraan bangsa Indonesia khususnya dan dunia umumnya.

-salam bahari-↓



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.