PROFIL

Visi, Misi dan  Tujuan

 

Visi dan misi fakultas perikanan dan kelautan : untuk menghadapi era globalisasi maka fakultas perikanan dan kelautan telah menetapkan visi, misi tujuan untuk menghasilkan sumberdaya manusia yang handal dan menguasai teknologi tinggi di bidang perikanan dan kelautan.

 

Visi

Visi Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau ialah Mewujudkan pendidikan tinggi yang unggul di Indonesia dalam menghasilkan sumber daya manusia (SDM) dan IPTEK perikanan dan kelautan menjelang tahun 2025.

 

Misi

Untuk mencapai visi di atas maka Fakultas Perikanan dan Kelautan, Universitas Riau mengemban misi sebagai berikut;

  • Melaksanakan pendidikan di bidang perikanan dan kelautan untuk menghasilkan lulusan  yang menguasai IPTEK perikanan dan kelautan
  • Melaksanakan penelitian dalam rangka menemukan dan mengembangkan IPTEK perikanan dan kelautan yang berbasis potensi sumberdaya lokal.
  • Melaksanakan pengabdian masyarakat melalui pemberdayaan masyarakat dan penerapan, pengembangan serta diseminasi iptek perikanan dan kelautan.

 

 

Tujuan

Tujuan Fakultas Perikanan dan  Kelautan, Universitas Riau ialah:

  • Menghasilkan lulusan dari berbagai strata pendidikan, yang menguasai IPTEK perikanan dan kelautan.
  • Menghasilkan IPTEK perikanan dan kelautan yang efisien, efektif dan adaptif
  • Menerapkan dan menyebarluaskan IPTEK perikanan dan kelautan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui program pemberdayaan masyarakat dalam pembangunan.